• Universitas Bertaraf Internasional di Indonesia
  • kuliah dengan asrama
  • Beasiswa Universitas Swastadi Indonesia
International University

Fakultas Bisnis Manajemen Terbaik di Indonesia

Fakultas Bisnis Manajemen Terbaik di Indonesia

Fakultas Bisnis Manajemen Terbaik di IndonesiaFakultas bisnis manajemen terbaik di Indonesia menjadi fakultas incaran bagi para lulusan SMA yang ingin melanjutkan studinya di bisnis manajemen. Jurusan bisnis manajemen merupakan salah satu jurusan kuliah yang paling populer di dunia internasional karena prospek kerjannya yang mudah. Jurusan bisnis manajemen juga merupakan jurusan yang di dalamnya ada kegiatan untuk merencanakan, mengelola, serta mengoperasikan sebuah bisnis atau usaha yang akan berkaitan dengan segala peraturan baik untuk proses pengerjaan, pengelolaan, serta cara untuk mencapai suatu tujuan bisnis yang diinginkan.

Alasan memilih Fakultas Bisnis Manajemen Terbaik di Indonesia

Ketika ingin berkuliah di fakultas bisnis manajemen, kamu pun pasti mempertimbangkan beberapa alasan mengapa harus memilih fakultas ini. Berikut 3 alasan paling umum kenapa kamu memilih fakultas bisnis manajemen ini.

  1. Lulusannya banyak diminati oleh perusahaan

Banyak perusahaan yang membukan lapangan pekerjaan untuk para lulusan Bisnis Manajemen. Untuk tingkatan karier yang cukup bagus, seperti manajer ataupun posisi lainnya yang lebih tinggi, beberapa perusahaan besar pun akan mencari dan memprioritaskan kandidat yang sudah bergelar Master (S2) dalam bidang manajemen atau Bisnis.

  1. Dapat bekerja ke berbagai bidang industri

Ilmu Bisnis Manajemen merupakan ilmu yang sangat mudah diterapkan di semua jenis pekerjaan. Makanya, ketika kamu menjadi lulusan fakultas bisnis manajemen terbaik di Indonesia, kariermu tidak akan terbatas pada satu bidang khusus saja, tapi kamu bisa merambah ke berbagai bentuk sektor dari ritel, trading, logistik dan distribusi, jasa, properti, sampa juga ke industri e-commerce yang sedang booming di dunia. Selain bekerja di perusahaan, kamu juga bisa bekerja di badan-badang pemerintahan sampai dengan organisasi internasional.

  1. Melengkapi diri sendiri untuk memulai sebuah usaha sendiri

Fakultas bisnis manajemen tidak hanya diminati oleh para profesional yang sudah bekerja di bidang bisnis ataupun manajemen. Tapi fakultas ini juga sangat bagus untuk mereka yang ingin merintis usaha sebagai enterpreneur. Jika kamu ingin menjadi enterpreneur bisa sangat terbantu dengan ilmu yang kamu pelajari di perkuliahan bisnis manajemen. Di sini, kamu akan mempelajari berbagai teori dan prinsip-prinsip dasar untuk dapat mengelola modal dan juga sumber daya perusahaan. Bukan hanya itu, kamu juga akan diberikan studi kasus yang berkaitan dengan permasalahan yang ada di dunia usaha. Ketika kamu ingin terjun ke dunia wirausaha, kamu bisa langsung mempraktikkan ilmu yang telah kamu pelajari di kampus.

Beberapa hal yang Dipelajari di Fakultas Bisnis Manajemen

Ketika berkuliah di fakultas bisnis manajemen, lulusannya diharapkan mampun memimpin dunia industri maupun dunia wirausaha dengan hal yang inovatif serta menggunakan praktik serta teori bisnis yang paling sesuai dengan perkembangan zaman.  Materi yang akan diajarkan dalam fakultas bisnis manajemen di antaranya sebagai berikut, cara pengelolaan sebuah organisasi, segala hal yang berkaitan dengan administrasi bisnis, strategi bisnis yang menguntungkan, dan masih banyak lagi.

Program Undergraduate

Banyak dari pelajar internasional yang sangat tertarik untuk meraih gelar ini karena akan dapat menjadi landasan untuk karier mereka di bidang profesional. Ilmu manajemen yang diajakarkan saat kuliah akan sangat berkaitan dengan bagaimana kamu dapat menjalani suatu perusahaan atau menjadi pemimpin yang baik. Kamu pun bisa menerapkan setiap pelajaran yang kamu dapatkan di kampus ke dalam bidang pekerjaanmu nantinya.

Program Postgraduate

Jika kamu berkuliah Master di fakultas bisnis manajemen, ilmu dari fakultas ini akan juga memberimu banyak nilai tambah untukmu selain pengalaman kerjamu sebelumnya. Hal ini juga akan dapat mendorong kariermu serta membuatmu menjadi manajer yang lebih baik dan efektif. Kemampuan untuk mengatasi berbagai permasalahn pekerjaan dan pengetahuan yang luas tentang dunia bisnis merupakan salah satu alasan mengapa lulusan dari fakultas bisnis manajemen banyak diminati oleh perusahaan besar serta organisasi lainnya.

Baca Juga: Universitas Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia

Prospek Kerja Lulusan Fakultas Bisnis Manajemen

Bagi seseorang yang menjadi lulusan fakultas bisnis manajemen, mereka semua sudah dipersiapkan untuk berkarier di berbagai bidang usaha atau bisnis baik itu instansi pemerintah maupun instansi swasta. Bisnis itu sangat banyak jenisnya, mulai dari bisnis yang bergerak di bidang manufaktur serta jasa. Setiap sektor bisnis tersebut tentunya membutuhkan seorang profesional yang ahli dalam bidang manajemen. Selain itu, lulusan fakultas bisnis manajemen ini akan dibekali dengan berbagai pengetahuan kewirausahaan sehingga akan memungkinkan para lulusannya dapat menciptakan usaha atau pun bisnisnya sendiri. FYI, Fakultas Bisnis Manajemen ini biasanya tersedia dalam beberapa jenjang studi lho. Jenjang studi yang dimaksud adalah gelar Diploma III (D3), Diploma IV (D4), dan Strata I (S1), dari sini terlihat bahwa para lulusannya pun akan memperoleh gelar yang berbeda-beda. Inilah yang membuat bisnis manajemen selalu menjadi incaran.

Fakultas Bisnis Manajemen Terbaik di Indonesia adalah President University

Ketika membicarakan soal mana fakultas bisnis manajemen terbaik, yang bisa kamu menjadikan pertimbangan adalah kampus President University. Kampus yang berada di kawasan Jababeka ini telah mendapatkan akreditasi A dari salah satu jurusannya, yaitu Manajemen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 6 Agustus 2018. Di Indonesia baru ada 65 Jurusan Manajemen dari ratusan Jurusan Manajemen yang ada di perguruan tinggi negeri ataupun swasta di Indonesya yang mampu meraih akreditasi A dan Manajemen President University membuktikannya.

Jurusan Manajemen merupakan program studi yang ada di bawah naungan Fakultas Bisnis President University. Kurikulum yang diberikan selalu ditinjau secara berkala demi memastikan bahwa subjek serta isinya selalu diperbarui dan selalu memenuhi kebutuhan bisnis dunia. Selain memperbarui kurikulum, fakultas ini juga selalu berusaha untuk mengetahui serta menggunakan cara belajar mengajar yang paling efektif untuk para peserta didiknya.

Biaya kuliah yang ditawarkan per semesternya adalah Rp30 juta, biaya ini sudah termasuk biaya kuliah pe semester, biaya SKS, biaya ujian, dan biaya retake apabila gagal dalam mata kuliah). Biaya pembangunannya adalah Rp10 juta dan ini dibayarkan satu kali sebelum masuk perkuliahan. Bagi para mahasiswa tahun pertama, diwajibkan untuk tinggal di asrama yang bernama President University Student Housing dengan biaya Rp1.450.000 per bulannya. Biaya berikutnya adalah Program Martikulasi dan masa Orientasi Studi sebesar Rp5 juta yang dibayarkan sekali sebelum masuk perkuliahan.

Biaya-biaya di atas mungkin terdengar mahal dan membuat kantong jebol, tapi kamu nggak perlu khawatir. President University merupakan kampus swasta yang juga menyediakan beberapa jenis beasiswa untuk para mahasiswanya untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan. Beasiswa yang bisa kamu pilih adalah Beasiswa S1 Jalur Test, Beasiswa S1 Jalur Rapor, Beasiswa Jalur Prestasi, Beasiswa Jalur UTBK, dan Beasiswa Jalur Online Test. Tentunya, ada beberapa persyaratan yang harus kamu perhatikan ketika mendaftar pada beasiswa di President University. Dengan adanya program beasiswa di kampus ini, diharapkan para mahasiswanya akan lebih bersemangat kuliah dan menjadi lulusan yang berguna bagi Indonesia.